Home » , » Sukhoi Superjet 100 Hilang

Sukhoi Superjet 100 Hilang

Sukhoi.org
JAKARTA, KOMPAS.com Sebuah pesawat penumpang sipil Sukhoi Superjet 100, yang sedang melakukan demo terbang di Jakarta, tiba-tiba hilang dari pantauan radar, Rabu (9/5/2012) sore. Hingga saat ini, nasib pesawat tersebut belum diketahui.
Kantor berita RIA Novosti pada pukul 14.09 WIB memberitakan, pesawat tersebut membawa 44 orang, terdiri dari delapan warga Rusia dan 36 warga negara asing. Pesawat dinyatakan gagal kembali ke bandar udara tempat keberangkatan setelah melakukan demo terbang.
Pesawat tersebut berada di Jakarta dalam rangka menggelar pertunjukan keliling ke beberapa negara, termasuk Indonesia.
Dalam siaran pers Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Selasa (8/5/2012), disebutkan bahwa pameran dan presentasi produk digelar di Jakarta, Rabu (9/5/2012), termasuk atraksi peragaan terbang.
Selain di Indonesia, pameran dan peragaan terbang serupa juga akan digelar di beberapa negara, seperti Kazakhstan, Pakistan, Myanmar, Laos, dan Vietnam.
Disebutkan bahwa pesawat jenis ini mampu mengangkut 98 penumpang dan mampu menjelajah hingga 3.048 kilometer untuk versi dasar, atau 4.578 kilometer untuk versi pesawat jarak jauh, dengan ketinggian terbang hingga 12.200 meter.
Uji terbang pertama digelar pada Mei 2008. Pada tahun 2011, seri pertama pesawat yang telah mengantongi sertifikat dari otoritas sertifikasi Rusia (Russian Certification Authority) IAC AR dan EASA dibeli dan digunakan maskapai penerbangan Armenia "Armavi". (RIA Novosti/DHF/DWA)

Harga Bahan Bangunan