Home » » Makanan yang bisa Meningkatkan Jumlah Sperma

Makanan yang bisa Meningkatkan Jumlah Sperma

Talinews.com – Jumlah sperma yang rendah bisa membuat kaum pria menjadi galau. Apalagi bila sudah masuk ke jenjang pernikahan. Beberapa faktor gaya hidup yang bisa menyebabkan hal ini adalah stres, kegemukan, dan gizi buruk. Semua itu juga akan membuat kesehatan sperma menjadi terpengaruh.

Waduh, bisa berabe kalau begitu. Lalu, bagaimana cara mengatasinya, ya? Perbaikan gizi adalah cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah sperma Anda. Makanan yang sehat dan tepat, akan mendukung produksi dan perkembangan sperma.

Makanan apa saja yang bisa membuat jumlah sperma meningkat dan sehat? Kalau mau tahu, Talinews akan membagikan informasinya untuk Anda. Berikut Talinews jabarkan 5 makanan penting itu.

1. Bawang putih
Bumbu masakan ini selalu tersedia di dapur. Aroma khasnya yang tajam bisa membuat masakan menjadi tambah sedap. Meski ada yang mengatakan bahwa aroma khas itu sering membuat mual dan dianggap sebagai sumber bau badan, ternyata bawang putih merupakan makanan pilihan yang baik untuk mendorong produksi sperma.

 

Bawang putihTahukah Anda bahwa bawang putih dianggap sebagai makanan super terkait dengan aktivitas seksual? Makanan ini mengandung selenium, yakni antioksidan yang diperlukan untuk motilitas sperma. Ada pula kandungan allicin, senyawa yang melindungi sel sperma dari kerusakan dan meningkatkan sirkulasi ke organ seksual.

Jumlah bawang putih paling baik untuk dikonsumsi sehari-hari adalah 1 hingga 2 siung, yang dicincang atau dihaluskan, untuk dimakan guna peningkatan jumlah sperma.

2. Ginseng
Pasti banyak yang sudah mengenal tanaman Ginseng. Tidak hanya itu, Anda juga pasti sudah tahu akan khasiatnya terhadap aktifitas seksual. Iya, kan? Nah, tanaman yang dikenal dengan nama Panax di negara asalnya, Korea, merupakan afrodisiak alami.

 

GinsengGinseng juga bisa bekerja secara ajaib bagi mereka yang membutuhkan peningkatan konsepsi. Obat kuat bagi pria ini dipercaya bisa mengendurkan otot yang tegang karena lelah, meningkatkan kadar testosterone, memperlancar aliran darah ke arah kelamin, dan meningkatkan gairah seksual. Ada pula bukti yang mengatakan bahwa herbal ini bisa mengobati disfungsi ereksi.

Berapa banyak jumlah ginseng yang harus dikonsumsi? Anda sebaiknya menyediakan 2-6 gram ginseng kering setiap hari, agar jumlah sperma bisa meningkat.

3. Kenari

Penuh dengan asam lemak esensial omega-3 dan antioksidan, kenari sangat bermanfaat untuk membantu motilitas dan viabilitas sperma, dengan meningkatkan aliran darah ke organ seksual Anda. Selain mampu meningkatkan jumlah sperma, kenari juga diketahui dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan fungsi otak.

 

KenariBerapa banyak kenari yang harus dikonsumsi? Hanya delapan kenari sehari akan membuat jumlah sperma Anda meningkat dan menjadikan sperma sebagai perenang tangguh.

4. Dark chocolate
Berita bagus bagi pecinta cokelat. Dark chocolate mengandung antioksidan, yang melawan radikal bebas berbahaya dan meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini penting bagi siapa saja yang mengalami masalah kesuburan sebagai kerusakan akibat radikal bebas, yang diperkirakan menjadi faktor utama dalam infertilitas pria.

 

Dark chocolateKandungan antioksidan yang tinggi pada dark chocolate, merupakan makanan saingan bagi berry biru, cranberry, dan delima, sebagai buah-buahan super mengandung polifenol dan flavenol yang tinggi.

Berapa banyak dark chocolate yang bisa dikonsumsi? Satu kotak kecil dark chocolate per hari bisa membuat sperma Anda sehat.

5. Tiram

Tiram telah dianggap afrodisiak sejak zaman Romawi kuno. Kabarnya, Giacomo Casanova, playboy Italia legendaris, mengkonsumsi 50 tiram setiap harinya. Ada penelitian yang mendukung pernyataan bahwa tiram dapat meningkatkan gairah seks dan fungsi seksual. Tiram mengandung senyawa seng, yang penting untuk produksi sperma dan penciptaan testosteron.

 

TiramBerapa banyak tiram yang baik untuk dikonsumsi? Delapan tiram seminggu adalah awal yang baik untuk memulai. Senyawa seng dapat disimpan dalam tubuh kita, sehingga tidak perlu untuk makan tiram setiap hari


Harga Bahan Bangunan