Home » , , » Tren Kerudung 2012

Tren Kerudung 2012

TEMPO[dot]CO, Jakarta – Di penghujung 2011, pashmina atau kerudung lebar menjangkiti gaya berjilbab muslimah Indonesia. Dengan masuknya ciput ninja, pashmina bisa menjelma jadi hiasan kepala beraneka gaya, mulai dari gaya Timur Tengah hingga gaya Afrika. Tapi apa yang akan menjadi gaya di 2012? Desainer Dian Pelangi dan Irna Mutiara menguraikannya.
“Saya lihat di sini yang akan jadi tren mungkin kerudung bergaya turban,” ujar Dian Pelangi melalui surat elektronik pada 1 Januari 2012. Turban adalah gaya ikat kepala ala Afrika.
Caranya dengan melilitkan kain di atas kepala dengan arah semakin meninggi. Karena turban butuh kain agak panjang, maka pashmina tetap menjadi favorit tahun ini. “Karena lebih mudah untuk dikreasikan,” ujar perempuan 20 tahun ini.
Selain turban, model-model yang lebih sederhana akan kembali populer, terutama yang lebih rapi, simpel, dan tak banyak menggunakan jarum pentul atau ornamen.
VEST FARELA
Nah, urusan aksesoris, Dian menguraikan, bagi yang ingin tetap trendi, milikilah cincin ukuran besar. “Aksesori makin digemari terutama yang berukuran agak besar, seperti chunky bangle atau cincin dengan bebatuan besar atau bentuk yang unik,” ujarnya menjelaskan.
Irna Mutiara, pemilik butik Irna La Parle, menyarankan, bagi yang tidak mau ketinggalan tren 2012, sebaiknya setiap muslimah memiliki dress H line berwarna oranye. Selain itu juga busana dengan detail craft (detail macrame, rajut, crochet) dan busana dari kain tenun Indonesia.
Tahun naga air adalah tahun warna-warna cerah dan berani. Tahunnya warna-warna yang bold dan striking, seperti warna oranye terang, mustard yellow, cobalt blue, russian red, atau hijau emerald. Padu padan shocking pink dengan oranye, kata Irna, akan seru seperti halnya hijau terang dengan kuning atau pink.
Mau gaya, coba warna-warna terang di tahun naga!

Harga Bahan Bangunan