Home » » Tips Memilih Produk untuk Kulit Berminyak

Tips Memilih Produk untuk Kulit Berminyak

tips-cantik.com
Diperlukan perhatian yang khusus dalam pemilihan produk untuk wajah, terutama untuk kulit yang berminyak dan lebih sensitif terhadap produk-produk kecantikan wajah.
Tipe kulit ini memiliki ciri-ciri seperti kulit wajah mengkilap, pori-pori besar sehingga lebih mudah berjerawat, banyak komedo dan masalah kulit yang lainnya. Ada beberapa tips untuk memilih produk bagi yang memiliki kulit berminyak :
1. Pilihlah produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak karena kandungannya bekerja untuk menetralisir kelebihan minyak pada wajah kita.
2. Agar sisa-sisa kotoran terangkat maka setelah membersihkan wajah selain dengan sabun pakailah toner.
3. Apabila anda bekerja pada ruangan berAC maka anda pun harus tetap menggunakan pelembab untuk wajah anda. Pakailah pelembab yang berbahan dasar air atau bebas minyak.
4. Untuk kulit berminyak hindarilah produk yang mempunyai kandungan alkohol tinggi karena kandungannya dapat menghilangkan kadar minyak alami pada kulit kita dan dapat memicu kelenjar minyak bekerja ganda.
5. Hindarilah produk pembersih yang membuat kulit kita menjadi kering karena dapat menyebabkan lapisan kulit kita dapat menyusut dan menghambat minyak masuk ke pori-pori yang menyumbat dan berakibat iritasi pada kulit.

Harga Bahan Bangunan