Home » » Mempercantik Ruang Makan

Mempercantik Ruang Makan

Mungkin beberapa pemilik rumah selalu ingin melihat ruang makannya cantik, harus ada ide-ide baru soal penataan ruang. Kenali luas ruang. Pada ruangan yang kecil dan terbuka, hendaknya menempatkan furniture merapat ke satu dinding. Furnitur jadi tak menyita ruangan, sirkulasi orang pun tak terganggu.

Jangan ambisius menempatkan tata cahaya. Tempatkan lampu secukupnya. Gunakan kap lampu gantung yang berbahan transfaran agar
cahayanya terang tapi tidak menyilaukan. Pilih vcahaya kuning untuk menyoroti aksesori di ruang makan.

Boleh saja menempatkan aksesori yang kontras. Penempatannya disesuaikan dengan wadah, luas ruang dan jenis aksesori. Hindari aksesori yang berlebihan, yang dapat membuat ruangan terlihat sesak.

Ruang makan selain sebagai tempat makan keluarga, seringkali berbagai perencanaan terjadi di ruangan ini. Bahkan di rumah tinggal yang luasnya amat terbatas, desain interior ruang ini sering disulap menjadi multifungsi sebagai ruang tempat duduk sambil menonton tv dan tempat anak membuat PR.

Desain interior ruang makan yang baik adalah ruang makan yang memiliki fungsi sesuai dengan tujuan utamanya, yaitu makan dengan baik dan dapat menunjang kegiatan lainnya. Oleh karena itu dalam menata atau mendesain ruang makan, banyak yang perlu diperhatikan. Meja makan dapat pula diletakkan berdekatan dengan kitchen set pada pantry agar dapat memperlancar aktivitas penyajian makanan.

Harga Bahan Bangunan