Home » , , » Mie Ayam Warna warni WASEGI

Mie Ayam Warna warni WASEGI

Sukabumi [Jurnal Sukabumi] -- Inovasi olahan mie ayam hadir di Sukabumi dengan konsep berbeda. Mie ayam satu ini mencoba meyakinkan konsumennya dengan label Warna-warni Alami, Sehat dan Bergizi atau biasa disebut "WASEGI". Produk mie yang sudah mendapatkan sertifikasi Dinas Kesehatan ini, untuk sementara hanya bisa dinikmati di Foodcourt YOGYA Dept Store lantai III Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi.
Mie ayam WASEGI lahir dari pengalaman sepasang suami-isteri Endud Badrudin dan Rita Kurniati Nurriah. Mereka sempat gusar menghadapi kebiasaan anaknya yang senang mengkonsumsi sejenis mie. Setiap disodori makanan lain, buah hati kesayangan Ny. Rita ini selalu menolak.
Untuk mensiasatinya, Endud tetap memberikan anaknya makanan mie. Hanya saja, mie yang diberikannya telah dimodifikasi agar tidak berdampak terhadap kesehatan anaknya. Salah satunya, membuat mie yang menghindari kandungan zat kimia dan pengawet makanan. "Mie ayam WASEGI terbuat dari bahan-bahan alami.  Kami menghindari penggunaan zat pengawet maupun boraks. Bahkan zat pewarna mie kami peroleh dari bahan alami seperti sayuran dan umbi-umbian," kata Rita.
Rita menyajikan menu mie ayam WASEGI dalam beberapa warna berbeda. Mie ayam berwarna hijau diperoleh dari sayuran cecim (sawi). Sedangkan mie ayam warna orange diperoleh dari campuran wortel. Adapun mie ayam berwarna ungu dari cairan biey umbi kayu. "Mie ayam yang kami buat ada beberapa konsep penyajian. Ada mie ayam telor, mie ayam ceker, mie ayam bakso dan mie ayam spesial mantap. Terakhir kami juga menawarkan mie ayam rasa keju," kata Rita.
Yang bikin ngiler menyantap mie ayam sehat warna-warni ini bukan hanya kelezatannya. Tetapi harganya pun terjangkau. Untuk satu porsi mie ayam bakso dan ceker dibandrol Rp. 10.000,- sedangkan mie ayam spesial muantap dihargai Rp. 14.000,- per porsi. Sajian mie ayam ini biasanya ditemani kulit pangsit goreng rasa sayuran dan cheese stik (stik keju) warna-warni yang berasal dari sayuran pula.
Ditulis : Rojab Asy'ari

Harga Bahan Bangunan